Cecep Gaos, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Egrang, Seperti itulah Kehidupan
Dok. Pribadi

Egrang, Seperti itulah Kehidupan

Anakku, awalnya setiap menaiki sepasang egrang, kau tampak begitu tegang. Kedua tanganmu gemetar tak karuan. Kedua kakimu pun ikut-ikutan meregang. Hingga akhirnya kau terjatuh bergelimpang.

Meski dua bilah bambu itu bisa kau pegang erat, ternyata tak semudah yang kau pikirkan dan kau lihat. Dua pijakan yang kau injak, ternyata tak mampu membuatmu berdiri tegak.

Jika kau terjatuh, kau harus tetap bangkit. Jangan kau hiraukan rasa sakit. Kau harus tetap kuat, meski luka menyayat kulit. Janganlah kau menyerah, apalagi kau hentikan langkah.

Anakku, sekarang lihatlah temanmu yang sedang bermain egrang itu. Sekarang ia terlihat sudah begitu mahir menaikinya tanpa ragu. Kini, ia jarang sekali terjatuh. Sekali pun terjatuh, ia langsung bangkit tanpa sedikit pun mengeluh. Ia tampak begitu kokoh dan tangguh.

Anakku, seperti itulah kehidupan. Jangan kau anggap semuanya gampang. Tak semuanya bisa diatur hanya dengan uang. Semuanya memerlukan proses yang cukup panjang. Kau harus berjuang dari sekarang. Agar masa depanmu cemerlang.

#CG @Karawang, 14-03-2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali